Rabu, 22 Mei 2013

Output Device
         
Output Device adalah perangkat keras komputer yang berfungsi untuk menampilkan keluaran sebagai  hasil pengolahan data. Keluaran dapat berupa Hard-copy (ke kertas), Soft-copy (ke monitor), ataupun berupa suara.Output yang dihasilkan dari pemroses dapat digolongkan menjadi empat bentuk, yaitu tulisan (huruf, angka, simbol khusus),image (dalam bentuk grafik atau gambar), suara, dan bentuk lain yang dapat dibaca oleh mesin (machine-readable form). Tiga golongan pertama adalah output yang dapat digunakan langsung oleh manusia, sedangkan golongan terakhir biasanya digunakan sebagai input untuk proses selanjutnya dari computer.

Output Terdiri dari:
·         Printer
·         Monitor
·         Speaker
·         Projektor

Printer
     Printer adalah salah satu hardware (perangkat keras) yang terhubung kekomputer dan mempunyai fungsi untuk mencetak tulisan, gambar dan tampilanlainnya dari komputer ke media kertas atau sejenis.

Monitor
Monitor adalah output device / alat keluaran yang berfugsi untuk menampilkan gambar pada layar.



Speaker
Speaker merupakan salah satu perlalatan output komputer berbentuk kotak atau bulat dengan kemasan unik yang berfungsi untuk mengeluarkan hasil pemrosesan berupa suara dari komputer.



Projektor
Proyektor adalah suatu jenis proyektor video untuk menampilkan video, gambar atau data komputer di layar atau permukaan datar lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar